Apa Fungsi 2 Dan L Pada Mobil Matic

Harlan Kusuma

, jakarta pada mobil bertransmisi manual, tuas persnelingnya terdapat angka dan huruf yang menunjukan posisi gigi transmisi. namun pada mobil matik, terdapat beberapa huruf dan angka seperti p, r, n, d, 2, dan l.memiliki fungsi berbeda, berikut arti dan penjelasan dari huruf dan angka tersebut seperti dilansir suzuki indonesia. p biasa digunakan untuk mobil yang di parkir sehingga transmisi dalam posisi terkunci dan mobil tidak akan bergerak. dalam posisi ini, mesin dan transmisi tidak terhubung. umunya, mobil matik melaju dengan posisi transmisi d untuk berkendara maju.

Memahami Arti Tuas Transmisi Avanza Matic Gigi 2 dan L

Karena mobil matic tentu pada avanza tersebut tidak akan ditemui tuas transmisi dengan simbol angka 1, 2, 3 dan seterusnya yang merupakan percepatan manual. pada tuas transmisi avanza matic huruf l merupakan kependekan dari low. lagi-lagi serupa dengan gigi rendah pada mobil manual, mode l atau low pada avanza tentu penggunaannya untuk jalan menanjak. : toyota fortuner 4×2: harga dan spesifikasi terbaruselanjutnya pada pembahsan avanza matic gigi 2 dan l, bagaimana dengan simbol angka 2? itulah penjelasan dari simbol pada avanza matic gigi 2 dan l. jadi anda tidak usah keliru dalam mengemudikannya, ya.

Jangan Salah Ini Arti Huruf dan Angka pada Tuas Persneling Mobil Matik

, jakarta mobil dengan transmisi otomatis atau mobil matik semakin banyak diminati untuk pemakaian dalam kota karena lalu lintas yang semakin padat. meski tak harus mengoper gigi dan menginjak kopling, sebelum memutuskan mengendarai mobil matik ada baiknya pengemudi mempelajari dulu arti huruf dan angka yang terdapat pada persneling mobil matik. seperti dilansir suzuki indonesia, minggu (18/7/2019) umumnya tuas transmisi terdapat beberapa huruf dan angka seperti p, r, n, d, 2, dan l. memiliki fungsi berbeda, berikut arti dan penjelasan dari huruf dan angka tersebut. p biasa digunakan untuk mobil yang diparkir sehingga transmisi dalam posisi terkunci dan mobil tidak akan bergerak. r memiliki arti reverse atau gigi mundur.

Baca Juga :  Biaya Ganti Oli di Bengkel Resmi Daihatsu: Segera Melakukan Perawatan yang Tepat untuk Kendaraan Anda

Arti Huruf P R N D 2 dan L pada Mobil Transmisi Otomatis atau Matic

Media blitar bagi para pengendara mobil bertransmisi otomatis atau matic tak sedikit banyak orang yang mengetahui tentang arti huruf p, r, n, d, 2 dan l terdapat pada persneling mobil. persneling pada mobil merupakan sistem hidrolik yang memungkinkan pergantian kecepatan dan arah putaran, serta sistem roda tersebut akan menghantarkan tenaga mekanis dengan kecepatan rendah, tetapi bergaya putar tinggi. oleh karena itu, bagi yang baru bisa mengendarai mobil matic kenali arti huruf p, r, n, d, 2 dan l yang terdapat pada persneling mobil. sebagaimana dirangkum mediablitar dari berbagai sumber, berikut penjelasan arti dari huruf p, r, n, d, 2 dan l:arti huruf p pada persneling mobil matic, yaitu singkatan dari parking yang berarti parkir dan kode p biasanya digunakan saat mobil akan diparkir. arti huruf r pada persneling mobil matic, yaitu singkatan dari reverse yang berarti gigi mundur dan kode tersebut biasanya diaktifkan saat pengendara, akan memundurkan kendaraan.

Pahami Huruf dan Angka yang Terdapat di Tuas Transmisi Otomatis

24 sep 2021pahami huruf dan angka yang terdapat di tuas transmisi otomatissekarang ini sudah banyak orang yang memilih mobil dengan transmisi otomatis. hanya saja banyak juga pengemudi pemula yang bisa mengendarai mobil otomatis namun belum memahami prinsip berkendara dengan mobil otomatis. nah kalau mobil anda adalah mobil bertransmisi otomatis sebaiknya pahami dulu arti dari huruf dan angka yang ada pada tuas transmisi. berbeda halnya dengan tanda pada tuas transmisi mobil manual, angka maupun huruf pada tuas transmisi mobil matik ini tidak mengacu pada gigi percepatan. dengan mengarahkan tuas pada huruf p maka transmisi terkunci pada posisi ini.

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Harlan Kusuma

Di samping suka memasak, pria ini sangat tertarik di dunia otomotif, khususnya pada bagian modifikasi performa mesin dan interior mobil.