Kapan Harus Ganti Bearing Roda

Robby Herlambang

Agar berkendara tetap nyaman, bikers harus tahu tanda atau gejala bearing roda minta diganti. kalau bearing roda depan mengalami masalah atau kerusakan, biasanya akan mudah untuk diketahui. menurut zenal, banyak bikers yang masih salah mendeteksi antara kerusakan bearing roda depan dengan masalah pada komstir. zenal juga menambahkan, untuk memeriksa kondisi bearing atau laher di pelek depan motor sebenarnya cukup mudah. “kemudian goyangkan pelek depan dengan kedua tangan, kalau saat digoyangkan ternyata ada kelonggaran pada poros pelek (oblak) bisa dipastikan bearing atau klaher roda depan minta diganti,” jelasnya lagi.

Roda Motor Oblak Harus Ganti Bearing Bilang Mekanik Wajib Lakukan Ritual Ini

Segera ganti bearing roda kalau dirasa saat menikung sudah tidak stabil. pengecekan bearing roda bisa dilakukan dengan menggoyangkan dengan tangan area roda. “kalau kita goyangkan ternyata roda bisa goyang ke kanan atau kiri itu tandanya sudah oblak,” terang dody irawan owner dids matic. (: honda beat series rawan di bohlamp dan aki, kiprok lemah, biaya servis dan ganti segini)jadi bearing roda yang oblak harus segera diganti. “biaya ganti bearing paling habisnya rp 20-30 ribuan satu bearing.

Baca Juga :  Berapa Speed Honda Cb

Ini Alasan Bearing Roda Motor Harus Diganti Dua Duanya Saat Rusak

Kalau motor kalian saat riding atau mengerem bergoyang tidak beraturan, bisa jadi ada kerusakan di bearing roda. bearing roda wajib diganti kalau sudah muncul gejala tersebut, atau kalian bisa terjatuh kalau jalanan licin atau berpasir. “bearing roda memang jarang diganti karena tergolong part slow moving,” buka doli pratama mekanik subur motor. meskipun ketika dicek hanya satu sisi yang rusak, selalu disarankan untuk mengganti kedua bearing roda. “karena kalau hanya satu sisi yang diganti bisa memperpendek umur yang baru juga,” tambah batak yang buka di jl.

Kapan Saatnya Ganti Bearing Roda Motor Anda

Bearing, alias laher roda merupakan salah satu komponen fast moving yang kerap diganti jika ada permasalahan pada bagian roda motor. kamso dari kamso motor di cibubur mengatakan jika ciri-ciri bearing harus diganti adalah saat motor terasa oleng, seperti ban kurang angin. jika sudah ada gejala oleng, itu artinya bearing sudah oblak, atau koclak dan aus.sebaiknya langsung diganti. kondisi bearing oblak akibat kemasukan air kondisi bearing oblak akibat kemasukan air”kalau pecah, justru lebih sulit melepasnya karena posisi sisi luar bearing masih menempel ke tromol roda, tapi bagian tengahnya sudah copot. patut diingat, meskipun tak punya usia pakai seperti kampas rem atau oli, namun bearing yang oblak tak bisa dibetulkan, jadi harus diganti.

Ciri ciri Bearing Roda Motor Harus Diganti Banyak Yang Gak Tahu

Bagi pemilik motor, harus tahu ciri-ciri atau gejala bearing roda minta diganti. biasanya, bearing roda depan mengalami masalah atau kerusakan biasanya akan mudah untuk diketahui. menurut zenal, banyak bikers yang masih salah mendeteksi antara kerusakan bearing roda depan dengan masalah pada komstir. sedangkan jika bearing roda depan yang bermasalah, ban atau pelek seperti lari ke kiri dan kanan ketika digunakan,” tambahnya saat ditemui di bengkelnya di jalan pitara raya, depok, jawa barat. zenal juga menambahkan, untuk memeriksa kondisi bearing atau laher di pelek depan motor sebenarnya cukup mudah.

Baca Juga :  Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Ganti Oli Mobil

Bisa Bikin Dompet Jebol Membiarkan Bearing Roda Motor Rusak Banyak Ruginya

Motor plus-online.com salah satu komponen di roda motor yang harus diganti jika sudah aus adalah bearing. karena kalau bearing roda dibiarkan rusak sampai lama dan tidak diganti-ganti, banyak efek negatifnya bro. yaitu bisa merembet dan juga merusak komponen lain di motor. cara mengetahui bearing roda sudah rusak atau belum juga enggak sulit kok bro. biaya penggantian bearing roda juga terbilang murah.

Ganti Bearing Roda Depan Yamaha NMAX di Bengkel Resmi Biayanya di Bawah Rp 100 Ribu

Motor plus-online.com ternyata biaya mengganti bearing roda depan yamaha nmax di bengkel resmi enggak mahal lho. bearing roda depan yamaha nmax memang harus segera diganti jika sudah aus atau oblak. : banyak yang belum tahu, ternyata bearing roda depan yamaha nmax sama dengan motor matic ini: 3 pilihan oli mesin motor matic yamaha, mana yang cocok buat yamaha nmax? dan karena putaran roda tidak stabil akibat bearing roda yang sudah aus, saat direm pun motor akan terasa goyang. : dilelang setara belasan all new yamaha nmax, intip kerennya harley-davidson milik mendiang paul walker

Yamaha NMAX Ganti Bearing Roda Depan Biayanya Murah di Bengkel Resmi Gak Sampai Rp 60 Ribu

Motor plus-online.com ternyata biaya mengganti bearing roda depan yamaha nmax di bengkel resmi enggak mahal lho. bearing roda depan yamaha nmax memang harus segera diganti jika sudah aus atau oblak. dan karena putaran roda tidak stabil akibat bearing roda yang sudah aus, saat direm pun motor akan terasa goyang. fadhliansyah/motor plus gak mahal, ternyata biaya ganti bearing roda depan yamaha nmax di bengkel resmi terjangkaulalu berapa lama biasanya bearing roda akan mengalami keausan? : modalnya rp 275 ribu, lampu yamaha nmax makin terang, pasangnya gampang

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Robby Herlambang

Kontributor ini adalah penyuka Vespa juga di samping Mobil, mungkin dari pengaruh orangtuanya yang juga pehobi Vespa menjadikannya awal dari ketertarikannya di dunia otomotif. Suka gontai ganti warna mobil dan tampilan fitting velg mobil adalah kesukaannya