Apa Nama Oli Yang Digunakan Untuk Transmisi Otomatis

Robby Herlambang

Sebab, prinsip dasar transmisi matik menggunakan tekanan oli dan torque converter (tc) untuk menggerakkan perpindahan gigi. lebih lanjut dadi menambahkan, di mobil toyota saja mempunyai 3 jenis oli matik yang berbeda. sedangkan varian mobil yang menggunakan transmisi sistem cvt seperti corolla altis, memakai cvt fluid. tapi, buat transmisi yang menggunakan sistem elektronik, mempunyai rangkaian elektronik yang terendam di dalam oli. jika menggunakan oli matik jenis konvensional, maka perangkat ini bisa rusak,” tegas ode mimi putra, pemilik bengkel car garage, dari tangerang.

7 Merek Oli Matic Terbaik Bikin Ringan Pindah Gigi

Oli matic terbaik untuk sistem transmisidi bawah ini ada sejumlah pilihan oli matic terbaik dengan teknologi mutakhir dan juga harga yang cukup terjangkau. oli transmisi matic ini bisa digunakan untuk mobil matic dengan jenis transmisi atf dexron-iii atau sejenisnya. tujuh pilihan oli matic terbaik di atas bisa membuat kerja sistem transmisi mobil matic menjadi lebih ringan. perbedaan oli transmisi maticsebelum membeli oli transmisi matic, sebaiknya kenali juga perbedaan oli transmisi matic. setidaknya, ada empat jenis oli mobil matic yang wajib untuk diperiksa dan diganti yakni oli transmisi, oli rem, oli power steering dan oli gardan.

Kenali Jenis Oli Transmisi Otomatis Mobil Anda Salah Pakai Bisa Bikin Rusak

-anda wajib menggunakan oli transmisi otomatis yang tepat atau sesuai spesifikasi. ada beragam jenis transmisi otomatis yang tersedia di toko onderdil. contohnya, toyota avanza at dan calya at menggunakan oli transmisi otomatis atf t4. kalau, honda mobilio memakai oli transmisi cvt-f, honda jazz menggunakan atf-z1, dan honda cr-v mengandalkan atf-d1. nah, suzuki ertiga menggunakan oli transmisi atf aw-1.

Baca Juga :  Harga Pertalite 1 Liter Berapa

Rekomendasi Oli Matic Mobil dan Waktu Tepat Menggantinya

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi oli matic mobil dan waktu yang paling tepat untuk mengganti oli matic mobil. untuk mobil matic, oli bukan hanya oli mesin saja, tetapi juga ada oli transmisi yang menjaga transmisi mobil matic tetap halus. rekomendasi dan harga oli matic mobilsaat ini ada berbagai oli matic mobil yang ada dipasar dan mudah untuk ditemukan. berikut ini adalah beberapa rekomendasi oli mobil matic top 1oli transmisi matic top 1 atf evolution mv 1 liter, harga rp105 ribu oli transmisi matic top 1 cvt fluid 1 liter, harga rp90.750 oli transmisi matic top 1 atf multi vehicle (mv) 1 liter, harga rp79.200oli mobil matic shellrekomendasi yang kedua adalah oli matic dari merek shell. ketahui berapa km mobil harus ganti olikapan waktu ganti oli matic mobiluntuk mengganti oli transmisi mobil matic, otofriends dapat mengganti setiap jarak 15.000 kilometer.

Mengenal 3 Jenis Oli Mobil Matic dan Perawatannya

Namun oli bukan cuma untuk bagian mesin saja, tapi ada pula oli untuk transmisi baik untuk mobil transmisi manual maupun oli mobil matic, lalu ada oli power steering, oli rem, dan juga oli gardan. secara garis besar, oli transmisi matic terbagi atas tiga jenis, yaitu oli untuk mobil matic konvensional, oli transmisi cvt, dan oli matic dual clutch. oli transmisi cvtuntuk oli transmisi cvt akan diberi kode cvtfoli matic berikutnya adalah oli untuk mobil dengan transmisi model cvt atau continuously variable transmission. oli mobil matic dual clutchuntuk transmisi dual clutch pakai oli dengan kode dctfkalau oli transmisi ini untuk jenis transmisi matic yang lebih advance. sama seperti oli mesin, oli transmisi juga harus rutin diganti, termasuk oli transmisi otomatis.

Baca Juga :  Apa Saja Komponen Power Steering

Mengenal 5 Komponen Transmisi Otomatis pada Mobil Matic Apa Saja yang Perlu Diketahui

Mari mengenal komponen transmisi otomatis yang ada pada mobil matic. berikut komponen transmisi otomatis pada mobil matic. pada komponen ini terdapat brake yang berguna untukk mendapatkan perbandingan gigi yang tepat, sesuai dengan kecepatan kendaraan yang diinginkan. komponen ini diisi dengan minyak transmisi otomatis yang akan memperbesar momentum mesin, untuk kemudian dilanjutkan pada bagian transmisi. secara umum kelima komponen transmisi otomatis yang biasa digunakan.

Oli Transmisi Matic Inilah Fakta yang Wajib Diketahui

Salah satunya perbedaan untuk perawatan oli transmisi matic dan oli transmisi manual. oli transmisi matic mobil terbaiksebelum mengetahui oli apa yang sangat direkomendasikan, ada hal penting yang perlu diketahui bagi para pemilik kendaraan. oli transmisi matik pada umumnya berjenis atf untuk kendaraan matic konvensional, dan cvtf untuk mobil dengan transmisi cvt. oli transmisi matic hondamengapa ada pembahasan khusus mengenai oli transmisi matic honda? kemudian ada juga oli matic cvtf, sesuai namanya oli satu ini banyak digunakan untuk mobil honda keluaran terbaru, khususnya untuk kebutuhan oli transmisi matic honda jazz.

Memilih Pelumas Kendaraan Transmisi Otomatis Perhatikan Ini

Sehingga penting untuk memilih pelumas berkualitas sesuai dengan spesifikasi kendaraan. lalu bagaimana memilih oli mobil yang tepat untuk mobil matik anda? berikut beberapa jenis transmisi otomatis, serta pelumas yang cocok untuk kendaraan tersebut:1. oli transmisi cvtjenis sistem transmisi mobil cvt biasanya memilih suhu transmisi yang lebih rendah dibandingkan dengan sistem otomatis konvensional. oli mobil matik dual cluthbiasanya jenis mobil yang menggunakan jenis sistem transmisi matik ini adalah mobil-mobil yang menggunakan transmisi otomatis paling canggih dan terbaru.

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Robby Herlambang

Kontributor ini adalah penyuka Vespa juga di samping Mobil, mungkin dari pengaruh orangtuanya yang juga pehobi Vespa menjadikannya awal dari ketertarikannya di dunia otomotif. Suka gontai ganti warna mobil dan tampilan fitting velg mobil adalah kesukaannya