Apa Yang Harus Dilakukan Ketika Setir Mobil Mengunci

, jakarta masyarakat yang baru memiliki mobil kerap mendapatkan pengetahuan tanpa dasar terkait bagaimana merawat mobil dengan baik dan benar. salah satunya adalah saat mengunci setir mobil ketika di parkiran. banyak yang menyebutkan, setir harus sejajar dengan ban mengarah lurus ke depan. ternyata, mengunci setir mobil dengan kondisi ban yang tidak lurus dan setir terkunci kemudian bisa memengaruhi power steering adalah salahseperti dilansir situs resmi nissan, kondisi setir yang terkunci nyatanya tak berbahaya bagi kondisi power steering mobil. pasalnya, power steering pada mobil tidak memiliki keterkaitan jelas dengan arah setir atau ban mobil.

Penyebab Setir Mengunci Ketika Mesin Mobil Mati

Jakarta, otomania — tidak sedikit pengguna mobil pernah berada dalam kondisi ketika setir kemudi mengunci saat mesin mati. jika kunci dicabut, setir otomatis mengunci untuk mencegah pencurian, apalagi ban tidak lurus. anjar melanjutkan, cara seperti itu bisa mengembalikan setir ke posisi acc (normal). tujuannya agar setir tidak mengunci. “hanya cukup menggeser ke kanan atau ke kiri setelah mesin sudah mati, nanti otomatis terkunci.

Mengunci Setir Mobil Bisa Merusak Power Steering

Advertisement scroll to resume content daripada menggunakan peralatan keamanan seperti kunci setir, beberapa pengemudi justru lebih memilih mengunci setir mobil. otolovers hanya tinggal memutar setir (60-75 derajat) hingga setir tak dapat digerakkan.tapi ada yang mengatakan, kunci setir justru berbahaya karena dapat merusak power steering pada mobil. melansir situs resmi nissan motor indonesia, minggu (11/3/2018), tidak ada hubungan antara power steering mobil dengan setir mobil yang dikunci.mengunci setir mobil memang terbukti lebih aman dan juga praktis. tapi juga jangan lupa untuk mengaktifkan rem tangan dan transmisi di tuas parkir.mengunci setir mobil, anda juga bisa menghindari mobil dari pencurian. tidak ada salahnya juga menggunakan peralatan keamanan tambahan seperti kunci setir agar mobil lebih aman!

Baca Juga :   Cara Membersihkan Mesin Mobil: Tips dan Trik Pembersihan yang Mudah dan Efektif

Mengunci Setir Mobil Aman atau Berbahaya

Beberapa pengendara memilih untuk mengunci setir mobil saat meninggalkan mobil di tempat parkiran. kunci setir yang dimaksud di sini bukanlah kunci dengan menggunakan alat, melainkan kunci setir secara otomatis. yaitu setelah kunci mobil, sang pengemudi biasanya memutar setir telebih dahulu (60 75 derajat) sampai setir mobil tak dapat digerakan kembali. posisi kunci setir mobil tersebut justru dianggap oleh beberapa orang dapat merusak kondisi power steering mobil. tak hanya itu, dengan mengunci setir mobil, anda juga bisa menghindari mobil dari pencurian.

Menganalisa Penyebab Setir Kemudi Menjadi Kaku dan Cara Mengatasinya

Tapi, banyak yang bertanya-tanya tentang penyebab kemudi kaku yang bisa membuat perjalanan terasa sangat memelahkan. tentu saja, jika kemudi anda kaku, anda akan membutuhkan lebih banyak tenaga untuk mengendalikan mobil anda. jika anda mendapati kemudi pada mobil anda terasa kaku dan sukar untuk digerakan, ada baiknya jika anda memperhatikan beberapa hal dibawah sebagai analisa pertama penyebab kerusakan pada sistem kemudi anda1. berikut cara memperbaiki kemudi yang kaku pada mobilsebelum anda melakukan analisa terhadap penyebab kemudi kaku, perhatikan beberapa bagian seperti power steering dan ban. bahkan ban yang tidak rata dan timpang ke satu sisi bisa menyebabkan kemudi yang keras dan kaku.

Avatar photo

About the author

Agung David adalah seorang pria yang memiliki gairah yang mendalam terhadap dunia otomotif, khususnya dalam bidang kendaraan mobil. Sejak kecil, Agung sudah menunjukkan ketertarikannya terhadap mobil dan segala hal yang berkaitan dengan mekanika kendaraan. Ketertarikan awalnya berkembang menjadi keahlian yang mendalam, dan kini ia diakui sebagai salah satu ahli otomotif terkemuka di bidangnya.

Agung telah menghabiskan bertahun-tahun berkecimpung di dunia otomotif, mempelajari berbagai jenis kendaraan dan mengasah keterampilannya dalam perbaikan dan modifikasi. Ia memiliki pengetahuan yang luas tentang mesin, sistem kelistrikan, dan komponen-komponen penting lainnya yang membuat kendaraan berfungsi dengan baik.

Selain sebagai ahli otomotif, Agung juga merupakan seorang kolektor mobil klasik. Ia memiliki kecintaan yang mendalam terhadap mobil-mobil dengan nilai sejarah dan estetika yang tinggi. Agung memiliki koleksi mobil klasik yang langka dan berharga, dan ia senang berbagi pengetahuannya tentang sejarah dan keunikan mobil-mobil tersebut dengan orang lain.