Letak Sensor O2 Jazz Gk5

Agung David

Wahh.. bisa jadi sensor oxygen atau o2 sensor yang ada pada header knalpot mobil anda, bermasalah. nah, kejadian ini sempat dialami salah satu kru pada suzuki ertiga dreza keluaran 2017. : rawat o2 sensor, cukup disemprot angintapi untuk memastikannya, ada baiknya bawa mobil anda itu ke bengkel resmi, untuk discan ecu-nya buat mengetahui penyebab pasti. jika hasil scan-nya fix karena ada masalah pada o2 sensor, jangan keburu panik sob! sebab, masalah yang muncul pada o2 sensor tersebut, tak melulu karena sensor tersebut mati total.

Ini Alasan Posisi Sensor 02 Pada Downpipe ORD Exhaust Enggak Berubah

Dan pada beberapa mobil di downpipe juga menempatkan sensor o2 atau sensor oksigen sebagai pembaca gas buang yang lewat. pada downpipe ord exhaust, posisi sensor o2 enggak berubah dan tetap mengikuti posisi asli dari bawaan mobil. sebagai contoh pada downpipe standar bawaan honda jazz yang posisi sensor o2 berada diatas, maka downpipe ord exhaust juga posisi sensor o2 sama. ryan/ sensor oksigen bisa rusak(: alasan sensor oksigen upstream lebih cepat rusak dibanding downstream)”bacaan sensor o2 yang berubah maka input ke ecu juga akan berbeda,” ucap odie r. sadikin pemilik ord exhaust. jadi posisi sensor o2 juga akan menentukan output ecu terhadap debit bahan bakar yang disemprotkan oleh injektor.

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Agung David

Agung David adalah seorang pria yang memiliki gairah yang mendalam terhadap dunia otomotif, khususnya dalam bidang kendaraan mobil. Sejak kecil, Agung sudah menunjukkan ketertarikannya terhadap mobil dan segala hal yang berkaitan dengan mekanika kendaraan. Ketertarikan awalnya berkembang menjadi keahlian yang mendalam, dan kini ia diakui sebagai salah satu ahli otomotif terkemuka di bidangnya. Agung telah menghabiskan bertahun-tahun berkecimpung di dunia otomotif, mempelajari berbagai jenis kendaraan dan mengasah keterampilannya dalam perbaikan dan modifikasi. Ia memiliki pengetahuan yang luas tentang mesin, sistem kelistrikan, dan komponen-komponen penting lainnya yang membuat kendaraan berfungsi dengan baik. Selain sebagai ahli otomotif, Agung juga merupakan seorang kolektor mobil klasik. Ia memiliki kecintaan yang mendalam terhadap mobil-mobil dengan nilai sejarah dan estetika yang tinggi. Agung memiliki koleksi mobil klasik yang langka dan berharga, dan ia senang berbagi pengetahuannya tentang sejarah dan keunikan mobil-mobil tersebut dengan orang lain.