Biaya Pajak Mitsubishi Outlander Per Tahun

Agung David

Mitsubishi Outlander, sebagai SUV yang populer, memiliki tarif pajak yang berbeda-beda. Dalam artikel ini, kita akan membahas biaya pajak Mitsubishi Outlander per tahun, serta membandingkannya dengan beberapa model lain.

1. Tarif Pajak Mobil Mitsubishi Outlander

Pajak mobil dihitung berdasarkan Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2009 dengan rumus perhitungan maksimal 2% x NJKB x Koefisien bobot kendaraan. Di mana:

  • NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor): Nilai yang ditetapkan oleh pemerintah berdasarkan jenis, merek, dan tahun pembuatan kendaraan.
  • Koefisien bobot kendaraan: Untuk Mitsubishi Outlander, koefisien bobot adalah 1,05.

2. Besaran Pajak Mitsubishi Outlander

Berikut adalah besaran pajak Mitsubishi Outlander berdasarkan tipe dan tahun pembuatannya:

Table

Tipe Tahun Besaran Pajak
OUTLANDER 2.4 2WD CKD AT 2006 Rp 3.990.000
OUTLANDER 2.4 AT 2006 Rp 3.990.000
OUTLANDER 2.4 2007 Rp 4.515.000
OUTLANDER 2.4 AT 2007 Rp 4.515.000

Secara umum, pajak Mitsubishi Outlander paling murah adalah Rp. 2.352.000, dan paling mahal senilai Rp. 15.855.000. Tarif ini belum termasuk SWDKLLJ.

3. Mitsubishi Outlander PHEV

Jika Anda tertarik dengan versi plug-in hybrid, Mitsubishi Outlander PHEV, berikut beberapa informasi mengenai pajaknya:

  • Pajak tahunan untuk Mitsubishi Outlander PHEV sekitar Rp 11.781.000.
  • Oli mesin untuk Outlander PHEV juga perlu diperhatikan. Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang rekomendasi oli mesin untuk Outlander PHEV, silakan bertanya.

Kesimpulan

Pemilihan oli yang tepat dan pemahaman tentang besaran pajak sangat penting untuk merawat Mitsubishi Outlander. Pastikan untuk mengganti oli secara teratur dan memeriksa kondisi kendaraan secara berkala. Semoga informasi ini membantu Anda dalam mengelola pajak mobil Mitsubishi Outlander!

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Agung David

Agung David adalah seorang pria yang memiliki gairah yang mendalam terhadap dunia otomotif, khususnya dalam bidang kendaraan mobil. Sejak kecil, Agung sudah menunjukkan ketertarikannya terhadap mobil dan segala hal yang berkaitan dengan mekanika kendaraan. Ketertarikan awalnya berkembang menjadi keahlian yang mendalam, dan kini ia diakui sebagai salah satu ahli otomotif terkemuka di bidangnya. Agung telah menghabiskan bertahun-tahun berkecimpung di dunia otomotif, mempelajari berbagai jenis kendaraan dan mengasah keterampilannya dalam perbaikan dan modifikasi. Ia memiliki pengetahuan yang luas tentang mesin, sistem kelistrikan, dan komponen-komponen penting lainnya yang membuat kendaraan berfungsi dengan baik. Selain sebagai ahli otomotif, Agung juga merupakan seorang kolektor mobil klasik. Ia memiliki kecintaan yang mendalam terhadap mobil-mobil dengan nilai sejarah dan estetika yang tinggi. Agung memiliki koleksi mobil klasik yang langka dan berharga, dan ia senang berbagi pengetahuannya tentang sejarah dan keunikan mobil-mobil tersebut dengan orang lain.