Ketersediaan spare part tentu menjadi salah satu faktor yang memengaruhi minat konsumen untuk membeli nissan livina baru. “di nissan datsun alam sutera sendiri ketersediaan spare part sudah mencangkup seluruh lini model, termasuk nissan livina yang baru sudah ada,” jelas sunendar, service advisor nissan datsun alam sutera kepada (4/3). bagi anda calon konsumen nissan livina, persiapkan juga budget untuk perawatan mobil selama pemakaiannya. ryan/ ilustrasi sparepart fast moving all new nissan livina(berapa sih biaya servis transmisi otomatis nissan livina baru?) sebagai gambaran berikut harga spare part nissan livina terbaru dari bengkel resmi.

Alasan Minyak Rem Harus Diperbaharui

Dilansir dari laman okezone.com, minyak rem bekerja sangat keras. adanya campuran air pada minyak rem ini, suhu didih minyak rem mampu menurun 30-50 derajat celsius. untuk mencegah hal tersebut terjadi, sebaiknya minyak rem diganti paling lambat dua tahun sekali. anda juga bisa memilih bengkel yang memiliki alat brake fluid tester yang mampu mengontrol kualitas minyak rem. kualitas minyak rem mobil anda harus berada dalam kondisi optimal sehingga pengereman yang dilakukan saat berkendara bisa dilakukan secara efektif dan memberi keamanan pengemudi dan penumpang.

Jangan Asal Tuang Minyak Rem Begini Bedanya DOT 3 dan DOT 4

Selain oli mesin, spesifikasi minyak rem yang digunakan pada mobil kerap kali berbeda. di pasaran mudah dijumpai minyak rem dot 3 ataupun dot 4. lalu sebenarnya apa si yang membedakan minyak rem dot 3 dan dot? “jadi saat ganti minyak rem itu enggak boleh dicampurkan karena bisa saja kinerja pengereman menjadi bermasalah. perbedaan spesifikasi antara minyak rem dot 3 dan dot 4 adalah titik didih yang bisa dicapai.

Baca Juga :   Harga Terbaru Nissan Xtrail

Kapankah Waktu Mengganti Minyak Rem Mobil Yang Tepat

Apabila minyak rem habis maka saat menekan pedal rem tidak akan terjadi pengereman walaupun diinjak secara terus menerus. untuk masalah waktu mengganti minyak rem pada mobil, pihak stanley tjhie selaku businnes director pt laris chandra, distributor tunggal stp mengatakan, bahwasanya untuk pergantian minyak rem sebaiknya dilakukan dalam jangka 2 tahun sekali. apabila minyak rem habis maka dapat membuat rem tidak bekerjapihaknya juga mengatakan, apabila terlalu lama atau lebih dari 2 tahun maka minyak rem akan memiliki kandungan air yang terlalu banyak. mengisi minyak rem harus dilakukan dalam jangka 2 tahun sekaliuntuk harga minyak rem dot 3 dengan ukuran 300 ml dijual rp. mungkin ada yang bingung mengenai jenis minyak rem yang dilabeli dengan dot 3 ataupun dot 4.

Mengenal Perbedaan Cairan Rem DOT3 dan DOT4

, jakarta masyarakat biasanya menyebut cairan rem dengan sebutan minyak rem. nah, banyak pula jenis cairan rem yang beredar di pasaran seperti dot3 dan dot4. pada dasarnya, standar dot3, dot4 dan seterusnya, terbuat dari bahan yang dapat menyerap air dan uap air (kelembaban) atau juga bersifat higroskopi. untuk cairan rem dot4 titik didih tertinggi mencapai 255┬░celsius, sementara dot3 245┬░ celsius. gelembung udara ini, lanjut inge, sangat berbahaya karena mengurangi kemampuan cairan rem untuk menyalurkan tekanan yang mendorong kampas rem.

Avatar photo

ditulis oleh

Agung David

Agung David adalah seorang pria yang memiliki gairah yang mendalam terhadap dunia otomotif, khususnya dalam bidang kendaraan mobil. Sejak kecil, Agung sudah menunjukkan ketertarikannya terhadap mobil dan segala hal yang berkaitan dengan mekanika kendaraan. Ketertarikan awalnya berkembang menjadi keahlian yang mendalam, dan kini ia diakui sebagai salah satu ahli otomotif terkemuka di bidangnya.

Agung telah menghabiskan bertahun-tahun berkecimpung di dunia otomotif, mempelajari berbagai jenis kendaraan dan mengasah keterampilannya dalam perbaikan dan modifikasi. Ia memiliki pengetahuan yang luas tentang mesin, sistem kelistrikan, dan komponen-komponen penting lainnya yang membuat kendaraan berfungsi dengan baik.

Selain sebagai ahli otomotif, Agung juga merupakan seorang kolektor mobil klasik. Ia memiliki kecintaan yang mendalam terhadap mobil-mobil dengan nilai sejarah dan estetika yang tinggi. Agung memiliki koleksi mobil klasik yang langka dan berharga, dan ia senang berbagi pengetahuannya tentang sejarah dan keunikan mobil-mobil tersebut dengan orang lain.