, jakarta pt toyota astra motor (tam) meramaikan indonesia international auto show (iims) 2017 yang dihelat di jiexpo kemayoran, jakarta, yang pada 27 april hingga 7 mei nanti. salah satu produk andalan yang di pamerkan adalah new agya, low cost green car (lcgc) yang beberapa waktu lalu diluncurkan. selain new toyota agya, yang spesial lainnya adalah dihadirkannya hybrid corner. kedua kendaraan ini termasuk ke dalam pelopor mobil “hijau” sekaligus yang terlaris di segmennya masing-masing. total, di iims 2017 toyota menampilkan 13 model, baik di segmen kendaraan komersil ataupun kendaraan penumpang.

Teknologi Anyar Mesin Daihatsu Ayla Toyota Agya

Yang tampak hanya 1 pipa besar yang keluar melalui lubang exhauts. efek ke efisiensi bbm memang gak signifikan, namun kata embay, dengan iem itu bobot mesin tereduksi cukup besar dan ujung-ujungnya ke konsumsi bbm. teknologi ini sudah dipakai di mesin 3sz-ve milik daihatsu luxio, gran max, terios dan toyota avanza 1.5. oiya, mesin 1kr yang juga dipakai di toyota aygo, iq, yaris, daihatsu cuore, peugeot 107 berbeda dari ayla-agya yang memakai kr-de. sehingga kalau bicara dari pengembangan mesin jadi lebih murah.

Mengenal Mesin Agya 1 000 CC Ringkas dan Ekonomis

Mobil yang masuk dalam skema low cost green car alias lcgc ini juga tersedia mesin agya 1.000 cc. meskipun kecil, namun mesin 1.000 cc ini juga tetap menawarkan beberapa keistimewaan. tenaga mesin agya 1.000 cctoyota indonesia saat ini menghadirkan agya dengan mesin 1.000 cc dalam satu tipe, yakni 1.0 g m.t. untuk itu mesin 1.000 cc agya sudah berteknologi dohc pada kepala silindernya dan didukung dengan teknologi vvt-i kebanggaan toyota. bisa disimpulkan bahwa mesin agya 1.000 cc cocok untuk anda pilih sebagai alternatif selain tipe 1.200 cc.

Baca Juga :   Ukuran Klep Toyota Agya

Mengenal Teknologi Sistem Penggerak Mobil Pilih FWD atau RWD

Kita mungkin fasih dengan istilah fwd (front wheel drive) atau penggerak roda depan dan rwd (rear wheel drive) atau penggerak roda belakang. pada sistem kemudi ff, mesin mobil berada di bagian depan mobil dan penggerak mobil berada di roda depan. sedangkan pada mesin fr, mesin mobil berada di bagian depan mobil dan penggerak mobil terdapat pada roda belakang. namun dengan segala keunggulannya tersebut, sistem penggerak mobil dengan penggerak roda depan juga memiliki kelemahan. dibanding penggerak roda depan, penggerak roda belakang terlebih dahulu populer diadaptasi pada kendaraan bermotor.

5 Masalah Toyota Agya Bekas Ketahui Sebelum Beli Moladin

Bahasan masalah toyota agya bekas di bawah ini, mungkin berguna bagi kamu yang berencana meminang versi lawasnya. sebelum kamu berburu mobil bekas toyota agya, patut pula ketahui jika di pasaran mobil lcgc ini memiliki dua type mesin. adapun masalah masalah toyota agya bekas berikut ulasannya kami sampaikan di bawah ini. bbm toyota agya jadi borostoyota agya yang terkenal irit bișa berubah menjadi lebih boros dari biasanya. demikian ulasan terkait masalah toyota agya bekas.

Toyota Agya Baru Meluncur di Indonesia via Youtube

– pt-astra motor (tam) resmi meluncurkan agya terbaru di indonesia. peluncuran agya facelift dilakukan secara virtual melalui channel youtube toyota indonesia yang ditayangkan hari ini kamis (18/3) mulai pukul 10.00 wib sampai 10.30 wib.dikabarkan sebelumnya bahwa peluncuran agya via online ini untuk menyiasati meluasnya wabah corona (covid-19) di indonesia.direktur marketing tam kazunori minamide mengatakan agya baru sudah tampil berbeda setelah mengalami perubaha pada bagian eksterior, interior, dan penambahan fitur. sementara pada bagian ac sudah tersemat sistem digital.terdapat juga fitur start-stop engine button atau tersedia tombol untuk menyalakan mesin.agya facelift masih mempertahankan mesin lama atau dua pilihan mesin, yaitu 1.000 cc dan 1.200 cc. direktur marketing tam anton jimmi mengatakan model baru agya mengalami kenaikan harga mulai rp500 ribu. “kenaikan tidak terlalu signifikan seperti pada varian terendah, hanya rp500 ribu,” ucap anton.berikut harga lengkap new toyota agya. new agya 1.0 g m/t: rp143,8 juta new agya 1.2 g m/t: rp148,1 juta new agya 1.2 g m/t trd: rp153,445 juta new agya 1.0 g a/t: rp156,71 juta new agya 1.2 g a/t: rp161,64 juta new agya 1.2 g a/t trd: rp169,29 juta

Baca Juga :   Toyota Fortuner 2013

Wajah dan Mesin Baru Toyota Agya

Toyota astra motor (tam) meluncurkan new agya dengan tambahan teknologi pada mesin lama 1.0l plus varian mesin 1.2l di jakarta, (7/4/2017). new agya kini menggunakan mesin 1.0l yang sudah dilengkapi teknologi vvt-i (variable valve timing inteligent). mesin baru agya, 1.2l, sama seperti digunakan pada calya. di belakang, lampu dibuat berbentuk “l”, meneruskan identitas yang sudah dipakai avanza dan calya. kini ‎tampilan agya baru buat memenuhi kebutuhan masyarakat terutama untuk generasi muda,” ujar wakil presiden direktur tam henry tanoto saat peluncuran.

Ganti Oli Mobil Agya Biaya dan Rekomendasinya

Lantas, bagaimana oli yang direkomendasikan untuk oli mobil agya? kemudian biasanya ketika ganti oli perlu juga untuk mengganti filter oli dan oli gasket. jadi total biaya ganti oli mobil agya adalah sekitar rp 500-700 ribuan. oli transmisi untuk toyota agyaselain oli mesin, kamu juga perlu mengganti oli transmisi secara berkala, baik pada mobil manual maupun mobil matic. apalagi pada mobil matic yang membutuhkan oli transmisi sebagai penambah tenagaini dia contoh oli transmisi yang direkomendasikan untuk mobil agya.

Avatar photo

ditulis oleh

Agung David

Agung David adalah seorang pria yang memiliki gairah yang mendalam terhadap dunia otomotif, khususnya dalam bidang kendaraan mobil. Sejak kecil, Agung sudah menunjukkan ketertarikannya terhadap mobil dan segala hal yang berkaitan dengan mekanika kendaraan. Ketertarikan awalnya berkembang menjadi keahlian yang mendalam, dan kini ia diakui sebagai salah satu ahli otomotif terkemuka di bidangnya.

Agung telah menghabiskan bertahun-tahun berkecimpung di dunia otomotif, mempelajari berbagai jenis kendaraan dan mengasah keterampilannya dalam perbaikan dan modifikasi. Ia memiliki pengetahuan yang luas tentang mesin, sistem kelistrikan, dan komponen-komponen penting lainnya yang membuat kendaraan berfungsi dengan baik.

Selain sebagai ahli otomotif, Agung juga merupakan seorang kolektor mobil klasik. Ia memiliki kecintaan yang mendalam terhadap mobil-mobil dengan nilai sejarah dan estetika yang tinggi. Agung memiliki koleksi mobil klasik yang langka dan berharga, dan ia senang berbagi pengetahuannya tentang sejarah dan keunikan mobil-mobil tersebut dengan orang lain.