Ukuran Pcd Pada Toyota Avanza

Diterbitkan Pada : 07.06.2022 By David

Jakarta kamu yang ingin berburu toyota avanza 2019 terbaru mungkin masih mencari tahu ukuran velg bawaannya. terutama ukuran pcd yang penting diketahui ketika inggin menggnti velg bawaan dengan after market. bagi kamu yang ingin menggantik velg bawaan avanza dengan after market juga perlu juga mengatahui ukuran velgnya. sebagai informasi, velg bawaan avanza lawas pada type g menggunakan ukuran r14 x 5 hole 4 pcd, dengan menggunakan ukuran ban berdiameter 185/70/14. sedangkan toyota avanza e lawas menggunakan velg diameter ring 13 inch, dengan menggunakan ukuran ban 165/80/13.

All New Avanza dan Veloz Pakai Pelek Lubang 5 Ini Dua Opsi Gantinya

All new avanza dan veloz resmi tampil baru dengan penggerak roda depan plus pelek lubang 5. generasi awal toyota avanza hingga versi new avanz 2019, mobil ini hadir dengan pcd 4×114,3 mm yang sebetulnya banyak dikeluhkan pecinta modifikasi. kebanyakan kesulitan memilih pelek pengganti dengan pcd 4×114,3 mm karena sudah jarang produsen pelek yang memproduksi ukuran pcd tersebut. rianto prasetyo / toyota avanza dan toyota veloz generasi terbaru kini punya pcd 5×100 mmpaling umum digunakan saat ini yakni ukuran 5×114,3 mm. namun all new avanza dan veloz pun lagi-lagi bukan pakai ukuran lumrah tersebut melainkan dengan pcd 5×100 mm.

Baca Juga :   Ukuran Center Ring Kijang Kapsul

Toyota Avanza Generasi Terbaru Mau Pakai pelek Aftermarket Ini Ukuran dan Harganya

Tidak suka dengan desain pelek toyota avanza generasi terbaru? tenang saja di pasaran sudah ada pelek aftermarket untuk toyota avanza generasi ketiga ini. nah pada toyota avanza generasi terbaru ini ukuran pcd (pitch circle diameter) nya sudah berbeda sob. jika sebelumnya toyota avanza memiliki pcd 4×114,3 mm, pada avanza generasi terbaru sekarang menggunakan pcd 5×100 mm. untuk lenso sc-05 atau yang lebih familiar disebut lenso samurai dibuat dengan double pcd atau pcd ganda (5×100 mm dan 5×114,3 mm).

Tips Mengganti Pelek Toyota Avanza 1 3 G Panduan Diameter Lebar Dan Offset

-anda pemilik toyota avanza 1.3 g m/t atau a/t yang ingin mengganti pelek standarnya? berikut tips ganti pelek toyota avanza. ban standar yang dipakai toyota avanza 1.3 g adalah ukuran 185/70r14. (: tips ganti pelek mobil dengan yang berdiameter lebih besar 2 inci)jadi mobil anda nanti maksimum memakai pelek dengan diameter 16 inci. walau ruang sepatbornya sempit, toyota avanza 1.3 g masih bisa menerima pelek dengan lebar maksimal 7,5 inci.

Daftar Ukuran PCD dan Mobilnya

Daftar ukuran pcd dan mobilnyadaftar ukuran pcd dan mobilnya, ada beberapa jenis velg termasuk velg hsr wheel, memiliki ukuran pcd lebih dari 1 atau sering disebut dengan dual pcd. untuk spesifikasi dual pcd biasanya dituliskan pcd 8×100-114, artinya velg dengan spesifikasi seperti ini bisa dipasangkan pada ukuran velg standar dengan ukuran pcd 4×100 dan juga ukuran pcd 4×114. bagi kamu yang ingin mengetahui daftar ukuran pcd lainnnya, bisa cek dibawah ini. bila ukuran pcd velg tidak sesuai dengan spesifikasi pcd pada mobil sudah pasti velg tidak dapat terpasang pada mounting velg di mobil. biasanya spesifikasi pcd pada velg dituliskan dengan menggabungkan ukuran pcd dengan jumlah lubang baut, misalnya pcd 4×100, artinya pcd tersebut memiliki jumlah baut 4 buah dengan jarak diameter antar baut 100mm.

Baca Juga :   Harga Mobil Kijang Bekas Dibawah 50 Juta

5 Rekomendasi Velg Avanza Xenia Ring 15 Harganya Terjangkau

Untuk toyota avanza, veloz adalah yang menggunakan ukuran velg ring 15 dengan pcd 114,3. karena itulah, beberapa pemilik xenia mengganti ukuran velgnya dengan ukuran 15 inci agar terlihat lebih gagah. “jika ingin mengganti velg ukuran standar pabrikan itu baiknya dengan ukuran satu sampai dua inch di atasnya. sebelum mengulas mengenai pilihan velg avanza-xenia ring 15, ada baiknya memahami dulu arti dari pitch circle diameter alias pcd. hsr bearada pilihan menarik bagi kaum hawa untuk velg avanza-xenia ring 15, adalah velg hsr bear cocok untuk dipasangkan ke avanza atau xenia kesayangannya.

Wajib Tahu Kalau Mau Ganti Pelek All New Avanza Spek PCD nya Beda Lho

Ada informasi menarik dan penting bagi para pemilik all new avanza, xenia maupun veloz anyar. buat yang sudah mengincar pelek-pelek aftermarket di pasaran, jangan salah pilih spek ya. spek pcd atau lubang di teromol roda generasi terbaru avanza, veloz dan xenia tak lagi lubang 4, alias 4×114,3. selain soal pcd roda, kini all new veloz sendiri sudah menggunakan ukuran pelek yang lebih besar diameternya, dibandingkan varian avanza standar. “modifikasi pelek yang disarankan adalah tetap memakai ukuran maksimal 17 inci untuk veloz, bisa juga untuk all new avanza/xenia supaya kenyamanannya tetap terjaga dan tak membebani kaki-kaki mobil,” terangnya.

Arti Kode Dan Ukuran Velg Mobil Jangan Salah Baca Moladin

Rim marking atau marking velgjika kamu belanja online velg, biasanya akan disuguhkan dengan rim marking untuk menunjukan spesifikasi ukuran velg mobil. sedangkan kode “h2” pada rim marking merupakan cekungan velg yang berfungsi untuk mencegah ban mobil bergeser saat mobil melaju. selanjutnya kalau kamu melihat ukuran velg mobil dengan angka “4×114.3”, maka ini merupakan kode pcd atau pitch center diameter (pcd). “misal ban dengan ring ukuran r14 bisa menggunakan velg dengan ukuran yang sama, atau r15, atau maksimal r16,” tulis toyota dikutip senin, (16/8/2021). demikian ulasan terkait membaca ukuran velg mobil.

Baca Juga :   Ciri Link Stabilizer Avanza Rusak

Pelek Mobil Punya 4 5 Dan 6 Baut Jangan Bingung Kalau Jaraknya Beda Beda

Pcd adalah salah satu bagian penting di pelek yang wajib diperhatikan, saat anda ingin melakukan pergantian pelek. selain ukuran jarak antara baut, kode pcd juga menerangkan jumlah baut yang digunakan, seperti 4, 5 atau 6 baut. tomo / otomotif pcd adalah bagian penting di pelek yang wajib diperhatikanhonda jazz misalnya, memiliki ukuran pcd 4×100, yang berarti peleknya menggunakan 4 buah baut dengan ukuran pcd 100 mm. nah, mungkin yang jadi pertanyaan di benak anda, kenapa setiap mobil mempunyai ukuran pcd yang berbeda-beda? untuk sedan kecil dan hatchback, rata-rata menggunakan baut 4 dengan ukuran antar baut 100 mm, atau 4×100.