Berapa Km Mobil Bekas Yang Bagus

Ideal jumlah kilometer mobil bekaslantas kira-kira berapa sih standar kilometer mobil per tahun? sebenarnya tidak ada angka ideal pasti standar kilometer mobil per tahun, asalkan mobil selalu melakukan perawatan berkala. mobil bekas berkualitas itu dilihat dari perawatannyausai tahu standar kilometer mobil per tahun, lalu apakah mobil bekas dengan kilometer tinggi tidak pantas dibeli? sebab, cukup banyak pemilik mobil yang mengabaikan begitu saja mobil yang jarang digunakannya. merawat mobil yang sering dipakailantas bagaimana cara merawat mobil yang sering dipakai atau kilometernya sudah tinggi, agar kondisinya prima.

Membeli Mobil Bekas Berdasarkan Odometer

Sobat sobat dengan melihat bagian odometer sudah tahu total kilometer yang sudah ditempuh mobil. jangan lupa melihat bagian odometer mobil dulusebenarnya odometer mobil menunjukkan pada angka 100 ribu kilometer berarti mobil sudah kehilangan performa idealnya. >>> apa itu keuntungan dan kerugian dari membeli mobil bekas, klik sini untuk tahupenggunaan normal mobil pribadi di indonesia dalam setahun menempuh jarak antara 15 ribu kilometer sampai 20 ribu kilometer. speedometer toyota camry hybridjika ingin membeli mobil bekas maka yang perlu diperhatikan adalah keseimbangan jarak tempuh mobil dengan tahun pembuatan mobil, maksudnya tingkat kewajaran pemakaian. misalnya usia mobil sekitar 5 tahun maka pemakaian wajar mobil tersebut adalah antara 75 ribu kilometer sampai 100 ribu kilometer.

Baca Juga :   Uang 50 Juta Dapat Mobil Apa Ya

Boleh Beli Mobil Bekas Kilometer Tinggi Asal Perawatannya Bagus

Mobil bekas dengan jarak tempuh jauh atau kilometer tinggi kerap diragukan daya tahannya. “selama ini persepsi orang kalau mobil kilometernya tinggi, pasti otomatis gampang rusak. menurut jeffrey, mobil bekas dengan kilometer tinggi tapi riwayat perawatannya jelas dan selalu servis di bengkel resmi, maka mobil itu tidak gampang rusak. sebaliknya, mobil bekas sekalipun dengan kilometer rendah, kalau tidak dirawat dengan baik mesinnya akan cepat rusak juga. “terus terang kalau saya disuruh pilih mobil dengan km 70 ribu terus perawatan nggak bagus, sama mobil km 150 ribu tapi perawatannya bagus, ya saya pilih mobil yang 150 ribu km sih,” terangnya lagi.

Kenali 5 Dampak Mobil Kilometer Tinggi Sebelum Beli Mobil Bekas

Kenali juga dampak positif mobil kilometer tinggimeski membeli mobil dengan kilometer tinggi memiliki dampak negatif seperti biaya perawatan yang jauh lebih besar, namun ada juga sisi positifnya, yaitu:1. cara mengecek mobil bekas kilometer tinggimelihat jarak tempuh saat membeli mobil bekas adalah patokan dasar yang harus diketahui konsumen. hindari mobil bekas tabrakan atau banjirperiksa semua komponen mobil dengan cermat dan apakah ada bekas perbaikan tabrakan atau indikasi mobil terkena banjir. pertanyaan seputar dampak mobil kilometer tinggiapa dampak mobil kilometer tinggi? turun mesin body mobil tidak bagus interior memudar perbaikan komponen biaya perbaikan tinggi ada beberapa dampak mobil kilometer tinggi , berikut ini di antaranya:

Ssstt Ini Rahasia Showroom Kenali Mobil Bekas Mesin Capek Odometer Bukan Jaminan

Ssstt. ini rahasia showroom kenali mobil bekas mesin capek, odometer bukan jaminansaat hendak membeli unit mobil bekas perlu memperhatikan banyak hal, sebelum membayarnya. sebab, membeli mobil bekas dengan kondisi mesin capek alias jam terbang tinggi tentuakan jadi masalah di kemudian hari, ujung-ujungnya biaya perawatan membengkak. abdurochim irwandi, selaku pemilik showroom mobil bekas anda mobilindo, petukangan selatan, jakarta selatan menjabarkan cara cek kondisinya. jika usia mobil 5 tahun, jarak tempuh mobil berkisar di antara 50.000 km sampai 100.000 km setidaknya pemakaian masih normal. namun usia tinggi dengan jarak tempuh rendah juga tidak bisa dijadikan jaminan bukan mobil mesin capek.

Baca Juga :   Apa Yang Terjadi Jika Pertamax Campur Pertalite

Jarak Tempuh Ideal Pada Mobil Bekas Saat Membelinya

Mulai dari banderol harga, wujud fisik kendaraan, kondisi mesin, tahun produksi mobil hingga total jarak tempuh pada mobil bekas. jadi, kalau anda menemukan mobil bekas dengan angka odometer sekitar 100.000 km, sebaiknya pertimbangkan baik-baik sebelum membelinya. biasanya, pihak produsen mobil akan memberikan garansi tiga tahun atau ketika mobil memiliki jarak tempuh sekitar 50.000 km. sebab, cukup banyak pemilik mobil yang mengabaikan begitu saja mobil yang jarang digunakannya. selain itu, tetaplah jeli saat hendak membeli mobil dengan melihat jarak tempuh pada mobil bekas tersebut melalui odometernya.

Kiat Cerdas untuk Deteksi Odometer Aspal

Cermati tanda-tanda berikut, apakah odometer mobil bekas incaran anda benar-benar asli, belum dimanipulasi…salah satu parameter umum dalam membeli mobil bekas adalah besarnya jarak tempuh (mileage). semakin besar angka odometer, bisa diartikan bahwa mobil tersebut memiliki jam terbang tinggi, sehingga dianggap ‘capek’. meski hanya berupa angka kecil di panel instrumen, jarak tempuh mobil sangat berpengaruh pada kondisi mobkas incaran kita. cara deteksi akurasi odometer mobkascara paling mudah untuk memeriksa akurasi odometer mobkas tentu dengan melakukan konsultasi ke bengkel resmi atpm. rata-rata jok kulit sedan premium yang dikendarai sopir akan mulai menunjukkan keausan pada jarak tempuh 20.000 km.

Alasan Jarak Tempuh Berpengaruh Besar Terhadap Nilai Jual Mobil Bekas

Sudah bukan rahasia lagi jika jarak tempuh pada mobil berpengaruh besar terhadap nilai jual mobil bekas. bagi anda yang sedang mencari mobil bekas maka jangan lupa memperhatikan tentang jarak tempuh dari mobil tersebut. mengetahui jarak tempuh mobil sebelum membeli mobil bekasmengetahui jarak tempuh mobil sangat penting dilakukan pasalnya anda bisa mengetahui apakah mobil bekas tersebut masih dalam status baik dan layak untuk dibeli. seperti yang diketahui bahwa mobil yang memiliki jarak tempuh yang lebih rendah memiliki kualitas yang lebih baik. cek kondisi fisik mobilseperti yang telah kita ketahui bahwa mobil yang memiliki odometer rendah merupakan mobil yang jarang digunakan.

Baca Juga :   Apa Saja Perawatan Rutin Mobil
Avatar photo

About the author

Agung David adalah seorang pria yang memiliki gairah yang mendalam terhadap dunia otomotif, khususnya dalam bidang kendaraan mobil. Sejak kecil, Agung sudah menunjukkan ketertarikannya terhadap mobil dan segala hal yang berkaitan dengan mekanika kendaraan. Ketertarikan awalnya berkembang menjadi keahlian yang mendalam, dan kini ia diakui sebagai salah satu ahli otomotif terkemuka di bidangnya.

Agung telah menghabiskan bertahun-tahun berkecimpung di dunia otomotif, mempelajari berbagai jenis kendaraan dan mengasah keterampilannya dalam perbaikan dan modifikasi. Ia memiliki pengetahuan yang luas tentang mesin, sistem kelistrikan, dan komponen-komponen penting lainnya yang membuat kendaraan berfungsi dengan baik.

Selain sebagai ahli otomotif, Agung juga merupakan seorang kolektor mobil klasik. Ia memiliki kecintaan yang mendalam terhadap mobil-mobil dengan nilai sejarah dan estetika yang tinggi. Agung memiliki koleksi mobil klasik yang langka dan berharga, dan ia senang berbagi pengetahuannya tentang sejarah dan keunikan mobil-mobil tersebut dengan orang lain.