Teknologi Pada Suzuki Karimun

Suzuki indonesia berkomitmen untuk mendukung program tersebut dengan memfokuskan diri pada pengembangan kendaraan elektrifikasi.4w marketing director pt suzuki indomobilsales (sis) donny saputra mengatakan bahwa sampai saat ini belom ada pengganti untuk suzuki karimun wagon r dan masih tetap fokus pada kendaraan yang masih eksis dan juga teknologi suzuki smart hybrid. “kalau untuk itu, kami saat ini belum bisa memberikan informasi lebih jauh. tunggu saja sampai nanti peluncurannya,” kata dia.meski begitu, dia memberikan beberapa kisi-kisi bahwa nantinya teknologi suzuki smart hybrid ini akan digunakan oleh kendaraan yang saat in menjadi volume maker dari suzuki di indonesia. “teknologi suzuki smart hybrid ini nantinya akan kita implementasikan untuk kendaraan sebagai volume maker dari suzuki di indonesia,” ucap dia.untuk diketahui bersama, suzuki smart hybrid terdiri dari 3 komponen utama yang menunjang kinerja mesin pembakaran konvensional, yaitu isg (integrated stater generator), lithium-ion battery dan regenerative breaking.isg merupakan pengembangan teknologi pertama yang dilakukan suzuki dalam menciptakan kendaraan yang irit bahan bakar dengan harga terjangkau. seperti kita ketahui, kota-kota besar di indonesia identik dengan kemacetan.sehingga kehadiran suzuki smart hybrid terasa tepat guna karena dengan adanya fitur auto-stop dan bantuan akselerasi dari isg, maka akan memberikan dampak pada efisiensi konsumsi bahan bakar secara akumulatif.

Tiba Tiba Suzuki Suntik Mati Karimun Wagon di RI Ada Apa

Jakarta, cnbc indonesia suzuki indonesia bakal menghentikan produksi salah satu produk andalannya yakni karimun wagon r. mobil ini merupakan salah satu kendaraan konvensional legendaris suzuki yang lahir tahun 1998 silam. “dengan berat hati kami harus menghentikan produksi karimun wagon r untuk pasar dalam negeri. namun, kami akan menghadirkan kendaraan elektrifikasi untuk konsumen setia suzuki dalam waktu yang tidak lama lagi,” katanya dalam keterangan resmi, kamis (25/11/21). meski sudah tidak lagi memproduksi untuk kebutuhan pasar dalam negeri, namun suzuki tetap mengekspor karimun wagon r ke pasar internasional. pengembangan teknologi hybrid yang suzuki lakukan adalah langkah awal perusahaan dalam mengenalkan teknologi elektrifikasi yang sejalan dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat indonesia saat ini.

Baca Juga :   Ukuran Lubang Pcd Suzuki Ertiga

Konsumen Masih Belum Paham Teknologi Transmisi AGS Suzuki Kalau Anda

Dua mobil suzuki yang beredar sekarang dibekali transmisi automated gear shift, yakni untuk karimun wagon r dan ignis. ags dirancang dari transmisi manual, namun perpindahan giginya diatur secara elektronik untuk membuatnya terasa seperti matik. selain itu head of 4w brand development and marketing researcher pt sis harold donnel juga menjelaskan secara sederhana, transmisi ags adalah transmisi manual yang dipadukan dengan transmisi matik. (: suzuki masih yakin dengan transmisi ags)uchiki menjelaskan kehadiran ags merupakan solusi buat konsumen suzuki yang didominasi suka dengan transmisi manual tetapi ingin merasakan matik. keuntungan buat konsumen perawatan ags tergolong murah sebab disetarakan dengan transmisi manual bukan matik.

Test Drive Mengenal Wagon R yang Bisa Matic Bisa Manual

“sedangkan dalam ags di wagon r, ketika anda memilih manual, maka perpindahan gigi harus benar-benar manual. jadi pilihan manual cara kerjanya persis seperti mobil manual biasa karena membutuhkan intervensi pengemudi. suzuki merangkum teknologi ags ini bukan sebagai transmisi otomatis yang disisipi pilihan manual, namun lebih bermakna sebagai transmisi manual yang bisa bekerja otomatis. “hasil uji btmp menyebutkan untuk satu liter bahan bakar wagon r ags bisa menempuh 21,56 kilometer, sedangkan pada wagon r transmisi manual biasa menempuh 21,08 kilometer,” kata davy j. tuilan, deputy managing director pt sis. namun memang wagon r transmisi ags ini lebih fokus pada dua keuntungan ganda yaitu menegmudi mobil matic sehemat atau lebih hemat mobil manual, dan bisa kapan saja berpindah ke manual.

Karimun Wagon R AGS Resmi Meluncur di Indonesia

Jakarta pt suzuki indomobil indonesia (sis) hari ini resmi meluncurkan varian terbaru dari low cost green car (lcgc) karimun wagon r yakni varian dengan transmisi auto gear shift (ags). peluncuran karimun wagon r ags hari ini dilakukan di jabodetabek dan akan dilakukan secara simultan di 34 kota lainnya di indonesia, meliputi wilayah pulau jawa, sumatera, kalimantan, sulawesi, bali, dan papua. “kami meluncurkan karimun wagon r ags sebagai mobil pertama yang mengaplikasikan teknologi ags di segmen lcgc,” ujar 4w marketing director sis, makmur, dalam keterangan tertulisnya, selasa (19/05). menurut makmur, dengan hadirnya transmisi ags di karimun wagon r, konsumen mendapatkan keuntungan ganda karena sistem transmisi ags menggabungkan dua transmisi yakni manual dan matic dalam satu kendaraan. untuk harga karimun wagon r ags dipasarkan dengan harga on the road jabodetabek : karimun wagon r tipe gl rp 113.000.000 karimun wagon r tipe gx rp 120.000.000 karimun wagon r tipe gs rp 121.500.000 karimun wagon r tipe dilago rp 122.000.000saksikan live streaming program-program beritasatu tv di sinisumber: pr

Baca Juga :   Harga Terbaru Suzuki Ignis

Suzuki Karimun Kini Punya Transmisi Otomatis

Produk low cost and green car (lcgc), karimun wagon r kini dilengkapi dengan transmisi baru, yakni matik. transmisi matik pada karimun wagon r itu disebut auto gear shift (ags). menurut suzuki dengan transmisi ini mobil bisa matik bisa juga manual. “transmisi ini mampu memberikan perpindahan gigi dalam waktu yang optimal untuk memberikan kenyamanan berkendara layaknya transmisi otomatis dan lebih hemat bahan bakar layaknya transmisi manual,” beber donny.transmisi ags ini tersedia pada karimun wagon r dengan tipe gl, gx, dilago dan gs. selain transmisi tersebut, karimun wagon r tetap dilengkapi dengan beberapa fitur-fitur andalan yang mengusung unsur dan aspek penting lainnya.

Fokus Kembangkan Mobil Listrik Suzuki Setop Produksi Karimun Wagon R Okezone Otomotif

Pt suzuki indonesia menegaskan bahwa mereka sedang fokus mempersiapkan kendaraan listrik mereka seperti yang sudah dilakukan oleh beberapa produsen otomotif di indonesia lainnya. untuk itu, dengan berbagai pertimbangan dan masukan dari berbagai pihak, suzuki akan masuk ke era elektrifikasi melalui teknologi hybrid,” ungkap managing director suzuki indonesia, shodiq wicaksono, jumat (26/11/2021). dalam hal ini, suzuki akan berfokus pada kendaraan yang ramah lingkungan yang dimulai dengan kendaraan hibrida serta mereka juga akan menekankan bahwa kendaraannya juga akan ramah dengan kantong dari masyarakat indonesia. sayangnya, suzuki harus menghentikan produk suzuki karimun wagon r. meski begitu, penghentian produksi karimun wagon r ini hanya berlaku untuk pasar domestik. suzuki karimun wagon r menghadirkan dua pilihan, yakni transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan dalam hal ini, suzuki wagon r tersedia dengan beberapa varian dan juga dengan fitur yang berbeda di setiap variannya.

Avatar photo

About the author

Agung David adalah seorang pria yang memiliki gairah yang mendalam terhadap dunia otomotif, khususnya dalam bidang kendaraan mobil. Sejak kecil, Agung sudah menunjukkan ketertarikannya terhadap mobil dan segala hal yang berkaitan dengan mekanika kendaraan. Ketertarikan awalnya berkembang menjadi keahlian yang mendalam, dan kini ia diakui sebagai salah satu ahli otomotif terkemuka di bidangnya.

Agung telah menghabiskan bertahun-tahun berkecimpung di dunia otomotif, mempelajari berbagai jenis kendaraan dan mengasah keterampilannya dalam perbaikan dan modifikasi. Ia memiliki pengetahuan yang luas tentang mesin, sistem kelistrikan, dan komponen-komponen penting lainnya yang membuat kendaraan berfungsi dengan baik.

Selain sebagai ahli otomotif, Agung juga merupakan seorang kolektor mobil klasik. Ia memiliki kecintaan yang mendalam terhadap mobil-mobil dengan nilai sejarah dan estetika yang tinggi. Agung memiliki koleksi mobil klasik yang langka dan berharga, dan ia senang berbagi pengetahuannya tentang sejarah dan keunikan mobil-mobil tersebut dengan orang lain.