Toyota Agya VS Daihatsu Ayla: Mana yang Lebih Baik?

Agung David

Apakah Anda bingung memilih Toyota Agya atau Daihatsu Ayla sebagai mobil hatchback yang tepat untuk Anda? Kedua mobil ini memiliki kesamaan yang signifikan dalam hal spesifikasi dan anggaran yang serupa. Namun, memilih mobil yang lebih baik dari kedua mobil ini akan tergantung pada kebutuhan dan preferensi Anda. Yuk, kita simak ulasannya!

Toyota Agya

Toyota Agya adalah mobil hatchback yang diproduksi oleh Toyota Astra Motor dan Toyota Auto Body. Mobil ini diluncurkan pertama kali pada tahun 2013 dan saat ini telah mengalami beberapa penyempurnaan. Mobil ini hadir dalam 5 varian mesin pada jajaran modelnya.

Fitur

Toyota Agya dilengkapi oleh sejumlah fitur yang mampu membuatnya menarik di pasar hatchback. Beberapa fitur mobil ini meliputi:

  • Sudah menggunakan sistem penggerak roda depan (front-wheel drive)
  • Harga toyota agya murah dibandingkan dengan saingannya sekelas
  • Ada tipe yang menggunakan transmisi otomatis (matic)
  • Sudah dilengkapi Airbag, ABS, dan penguncian central
  • Memiliki bagasi yang terbilang cukup luas sehingga cocok untuk perjalanan jauh
  • Kabin yang luas dan lega
  • Sudah mengadopsi teknologi revolusi mesin untuk menghemat bahan bakar dan emisi.

Kekurangan

Namun, Toyota Agya juga memiliki kekurangan yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan membelinya. Beberapa kekurangan mobil ini meliputi:

  • Tidak menggunakan sistem pendinginan di jok hingga membuat perjalanan kurang nyaman untuk tempat duduk belakang
  • Kursi belakang yang cukup rendah sehingga kurang nyaman untuk orang yang bertubuh tinggi
  • Ada varian yang tidak dilengkapi dengan fitur power window

Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla adalah mobil yang diproduksi oleh PT. Astra Daihatsu Motor. Mobil ini sudah diluncurkan sejak tahun 2012 dan menjadi salah satu dari mobil terbaik yang diproduksi oleh Daihatsu.

Fitur

Beberapa fitur Daihatsu Ayla yang cukup menarik di pasar hatchback meliputi:

  • Sudah dilengkapi fitur Dual SRS Airbag, ABS, EBD, serta penguncian jarak jauh
  • Sudah menggunakan sistem penggerak roda depan (front-wheel drive)
  • Memiliki peredam suara sehingga pengemudi dan penumpang dapat merasakan keheningan pada kabin mesin
  • Sistem pendingin layaknya AC untuk bagian jok belakang
  • Sudah dilengkapi dengan foldable rear seat untuk menciptakan bagasi yang lebih luas
  • Tersedia dalam varian manual dan otomatis

Kekurangan

Tidak hanya memiliki beberapa kelebihan, Daihatsu Ayla juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk membelinya. Beberapa kekurangan mobil ini meliputi:

  • Kabin mobil yang terasa sempit jika penumpang menggunakan tas backpack yang besar
  • Tidak bisa merasakan kenyamanan tersendiri ketika mengemudi pada jarak jauh
  • Ada tipe yang tidak memiliki power steering dan power window

Kesimpulan

Mengambil konklusi yang tepat dalam memilih antara Toyota Agya Vs Daihatsu Ayla adalah hal yang penting. Masing-masing mobil menawarkan fitur yang cukup menarik, namun sangat penting bagi Anda untuk menentukan prioritas Anda dari masing-masing mobil. Jika Anda sangat menjunjung tinggi kenyamanan dalam berkendara dan memiliki anggaran yang cukup tinggi, maka Daihatsu Ayla akan menjadi pilihan yang tepat. Namun, jika Anda memiliki anggaran yang terbatas dan mengutamakan harga murah dibandingkan dengan beberapa fitur yang tidak terlalu penting, maka Toyota Agya adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

Jangan lupa menyesuaikan kebutuhan dan memperhatikan budget yang tersedia sebelum memutuskan untuk membeli kedua mobil ini. Semoga informasi ini dapat membantu Anda dalam memilih mobil hatchback yang tepat dengan anggaran dan fitur yang sesuai dengan kebutuhan Anda!

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Agung David

Agung David adalah seorang pria yang memiliki gairah yang mendalam terhadap dunia otomotif, khususnya dalam bidang kendaraan mobil. Sejak kecil, Agung sudah menunjukkan ketertarikannya terhadap mobil dan segala hal yang berkaitan dengan mekanika kendaraan. Ketertarikan awalnya berkembang menjadi keahlian yang mendalam, dan kini ia diakui sebagai salah satu ahli otomotif terkemuka di bidangnya. Agung telah menghabiskan bertahun-tahun berkecimpung di dunia otomotif, mempelajari berbagai jenis kendaraan dan mengasah keterampilannya dalam perbaikan dan modifikasi. Ia memiliki pengetahuan yang luas tentang mesin, sistem kelistrikan, dan komponen-komponen penting lainnya yang membuat kendaraan berfungsi dengan baik. Selain sebagai ahli otomotif, Agung juga merupakan seorang kolektor mobil klasik. Ia memiliki kecintaan yang mendalam terhadap mobil-mobil dengan nilai sejarah dan estetika yang tinggi. Agung memiliki koleksi mobil klasik yang langka dan berharga, dan ia senang berbagi pengetahuannya tentang sejarah dan keunikan mobil-mobil tersebut dengan orang lain.